188max – 5 Fakta Hasil Race MotoGP Portugal 2023, Nomor 1 Terjadi Insiden Mengerikan! : Okezone Sports

188max – 5 Fakta Hasil Race MotoGP Portugal 2023, Nomor 1 Terjadi Insiden Mengerikan! : Okezone Sports

188max – 5 Fakta Hasil Race MotoGP Portugal 2023, Nomor 1 Terjadi Insiden Mengerikan! : Okezone Sports #188max

SEBANYAK 5 fakta hasil race MotoGP Portugal 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Salah satu di antaranya berkaitan dengan insiden mengerikan, yang terjadi di Sirkuit Algarve, Portugal.

Minggu, 26 Maret 2023 malam WIB, para pembalap melakoni seri pertama MotoGP 2023. Adapun seri pertama itu berlangsung di Portugal.

Merujuk hasil balapan, ada kabar menggembirakan dan menyedihkan. Lantas, apa saja fakta di balik race MotoGP Portugal 2023?

Berikut 5 fakta hasil race MotoGP Portugal 2023:

5. Francesco Bagnaia Juara

Francesco Bagnaia

Pada balapan seri pertama MotoGP 2023 di Portugal, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil keluar jadi juaranya. Pembalap asal Italia itu mampu merangsek menjadi yang terdepan setelah melewati persaingan ketat dengan Maverick Vinales dan Marco Bezzecchi.

Bagnaia sendiri memulai balapan dari posisi ketiga. Ia di belakang Marc Marquez (pole position) dan Jorge Martin (kedua). Namun, penampilan apiknya membawa ia finis di urutan pertama.

4. Ducati Tampil Dominan

Ducati

Di balapan MotoGP Portugal 2023, Ducati Lenovo memang hanya diperkuat Francesco Bagnaia. Itu disebabkan, Enea Bastianini tak bisa ikut serta lantaran mengalami kecelakaan ketika sesi sprint race pada Sabtu malam WIB.

Akan tetapi, para pembalap Ducati tetap menunjukkan dominasinya. Selain Bagnaia, ada tiga pembalap Ducati, yang berasal dari tim satelit finis di lima besar. Ketiga pembalap itu adalah Bezzecchi (Mooney VR46), kemudian Johann Zarco (Pramac Ducati), yang finis keempat, serta Alex Marquez (Gresini Racing) di urutan kelima.


Follow Berita Okezone di Google News

3. Francesco Bagnaia Nyaman di Puncak Klasemen

Francesco Bagnaia

Kemenangan Bagnaia di race MotoGP Portugal 2023, membuat dirinya semakin kukuh di puncak klasemen. Sekadar diketahui, pada sesi sprint race, Bagnaia juga finis pertama.

Dengan dua kemenangan di sprint race dan balapan utama, Bagnaia sudah mengumpulkan 37 poin. Ia unggul 12 angka dari Maverick Vinales yang ada di posisi kedua klasemen sementara.

2. Enam Pembalap DNF

Miguel Oliveira

Selain soal keberhasilan Bagnaia dan dominasi Ducati, balapan MotoGP Portugal 2023, juga memakan korban banyak. Korban di sini adalah para pembalap yang gagal menyelesaikan balapan (DNF).

Diketahui ada enam pembalap yang gagal finis di Sirkuit Algarve. Termasuk Marc Marquez, ada pula Miguel Oliveira, Fabio Di Giannantonio, Jorge Martin, Luca Marini, dan Raul Fernandez.

1. Marc Marquez Tabrak Miguel Oliveira

Marc Marquez

Kegagalan Marc Marquez menyelesaikan balapan disebabkan oleh ulahnya sendiri, yang menabrak Miguel Oliveira. Perlu diketahui, insiden Marc Marquez menyeruduk Miguel Oliveira terjadi pada lap ketiga.

Ketika itu Marc Marquez tengah berupaya mengambil alih posisinya, yang melorot dari tiga besar. Namun nahas, pembalap Repsol Honda itu malah menabrak Miguel Oliveira.

Insiden itu membuat Marc Marquez dan Miguel Oliveira terjatuh ke pinggir lintasan. Keduanya pun tak bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Algarve, Portugal.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


188max – 5 Fakta Hasil Race MotoGP Portugal 2023, Nomor 1 Terjadi Insiden Mengerikan! : Okezone Sports

188max adalah agen BO SLOT ONLINE terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di 188max.

Selamat datang di 188max dapatkan penawaran spesial dari kami :

188max Menyediakan Bonus di bawah ini :

👉bonus New member 20%
👉Bonus Harian 10%
👉Bonus Event FreeSpin
👉Bonus Event Koi Gate
👉Bonus rollingan & cashback

Support by : 188max
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *