aurajp – Deretan Prestasi Mesut Ozil Selama Jadi Pesepakbola Profesional: Menangkan Trofi Liga Spanyol hingga Piala Dunia! : Okezone Bola

aurajp – Deretan Prestasi Mesut Ozil Selama Jadi Pesepakbola Profesional: Menangkan Trofi Liga Spanyol hingga Piala Dunia! : Okezone Bola

aurajp – Deretan Prestasi Mesut Ozil Selama Jadi Pesepakbola Profesional: Menangkan Trofi Liga Spanyol hingga Piala Dunia! : Okezone Bola

DERETAN prestasi Mesut Ozil selama jadi pesepakbola profesional menarik dikulik. Sebab, Ozil baru saja resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola.

Ozil resmi umumkan pensiun dari dunia sepakbola lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, @m10_official, Rabu (22/3/2023). Dalam unggahan itu, Ozil menjelaskan faktor yang menyebabkan dirinya mantap mengambil langkah pensiun, yakni dilatarbelakangi faktor fisik yang kerap cedera dalam beberapa waktu terakhir.



Mesut Ozil

“Halo semuanya, setelah pertimbangan matang, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari dunia sepakbola profesional,” tulis Ozil dalam unggahannya di Instagram, Rabu (22/3/2023).

“Saya telah menjadi pemain sepakbola profesional selama hampir 17 tahun dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu,” sambungnya

“Tetapi, dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah menderita beberapa cedera, semakin jelas bahwa inilah saatnya untuk meninggalkan panggung besar sepakbola,” jelas Ozil.

Seiring pengumuman itu, menarik menilik sepak terjang Ozil selama berkarier sebagai pesepakbola profesional. Sebab, ada banyak sekali prestasi yang diukir gelandang berusia 34 tahun itu.

Deretan Prestasi Mesut Ozil

Mesut Ozil mengawali karier sepakbolanya dengan bermain di klub asal Jerma, Schalke. Dia bermain di tim senior di sana selama setahun, yakni pada 2006 hingga 2007.

Di Schalke, Ozil tak bisa angkat trofi juara. Pencapaian terbaik tim itu kala dibela Ozil adalah menjadi runner-up Liga Jerman pada musim 2006-2007 dan juga runner-up DFB Pokal.

Pada musim 2008, Ozil pun hijrah ke Werder Bremen. Di sana, dia bisa membawa tim itu meraih satu gelar juara, yakni di DFB Pokal musim 2008-2009. Selain itu, Werder Bremen juga menyabet status runner-up di ajang DFB Pokal 2009-2010 dan juga Piala UEFA 2008-2009.

Kiprah manisnya bersama klub Jerman membuat Real Madrid kepincut untuk merekrut Ozil. Kesempatan ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang kelahiran 15 Oktober 1988 itu.

Ozil resmi bergabung ke Real Madrid pada 2010. Di sana, dia berkarier selama 3 musim dan berhasil tampil fantastis.

Los Blancos -julukan Real Madrid- yang diperkuat Ozil berhasil meraih gelar juara di ajang Liga Spanyol pada 2011-2012. Lalu, ada juga gelar juara di ajang Copa del Rey pada musim 2010-2011 dan Supercopa de Espana pada musim 2012.

Di Real Madrid, Ozil pun dapat berkontribusi banyak dalam terciptanya gol-gol di pertandingan. Dia total mencatatkan 27 gol dan 81 assist dari 159 penampilannya di berbagai kompetisi.


Follow Berita Okezone di Google News

Ozil kemudian memutuskan hijrah ke Arsenal pada 2013. Di sana, dia pun sukses mengukir prestasi manis dengan membantu The Gunners -julukan Arsenal menjuarai Piala FA hingga Community Shield.

Gelar Piala FA pun tak hanya diraih sekali, tapi 4 sekaligus. Ozil meraihnya pada musim 2014, 2015, 2017, dan 2020.

Mesut Ozil

Di luar itu, Ozil memperkuat sejumlah klub lain di Eropa. Ada klub Turki Fenerbahce hingga Istanbul Basaksehir. Klub terakhir yang dibelanya sebelum pensiun adalah Istanbul Basaksehir.

Ozil tak hanya bersinar di level klub. Prestasi manis juga diukirnya kala bermain bersama Timnas Jerman. Dia tercatat mengumpulkan 92 caps bersama Timnas Jerman senior. Di sepanjang penampilannya itu, ada sejumlah prestasi yang diraih.

Salah satu yang paling mentereng adalah Piala Dunia 2014. Kepastian meraih gelar juara Piala Dunia 2014 didapat Jerman usai mengalahkan Argentina di babak final dengan skor 1-0.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

aurajp – Deretan Prestasi Mesut Ozil Selama Jadi Pesepakbola Profesional: Menangkan Trofi Liga Spanyol hingga Piala Dunia! : Okezone Bola #aurajp

aurajp adalah agen BO SLOT ONLINE terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di aurajp.

Selamat datang di aurajp dapatkan penawaran spesial dari kami :

aurajp Menyediakan Bonus di bawah ini :

👉bonus New member 20%
👉Bonus Harian 10%
👉Bonus Event FreeSpin
👉Bonus Event Koi Gate
👉Bonus rollingan & cashback

Support by : aurajp
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *