aurajp – Jika Dibanned FIFA, Timnas Indonesia Batal Main di Ajang yang 17 Tahun Telah Dinanti : Okezone Bola

aurajp – Jika Dibanned FIFA, Timnas Indonesia Batal Main di Ajang yang 17 Tahun Telah Dinanti : Okezone Bola

aurajp – Jika Dibanned FIFA, Timnas Indonesia Batal Main di Ajang yang 17 Tahun Telah Dinanti : Okezone Bola

JIKA dibanned FIFA, Timnas Indonesia batal main di ajang yang 17 tahun telah dinanti. Ajang yang dimaksud adalah Piala Asia 2023.

Sekadar informasi, Piala Asia 2023 sejatinya berlangsung pada 16 Juni sampai 16 Juli 2023. Namun, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengundur pelaksanaan Piala Asia 2023.



Timnas Indonesia

Itu disebabkan perubahan tuan rumah dari China ke Qatar. Karena itu, Piala Asia 2023 pun dijadwalkan ulang bakal berlangsung pada Januari 2024.

Timnas Indonesia merupakan salah satu kontestan Piala Asia 2023. Skuad Garuda berhasil memastikan tiket putaran final Piala Asia 2023, setelah lolos dari babak kualifikasi.

Keberhasilan Timnas Indonesia menembus Piala Asia 2023 itu sudah dinantikan publik Tanah Air. Sebab, Timnas Indonesia sudah lama absen di ajang bergengsi level Asia tersebut.

Untuk diketahui, terakhir kali Timnas Indonesia mentas di Piala Asia pada tahun 2007. Ketika itu Timnas Indonesia bermain dengan status tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Namun, penantian panjang itu bisa saja sirna. Penyebabnya, Timnas Indonesia terancam tak boleh mentas di Piala Asia 2023, menyusul pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023.

Sebatas informasi, di ajang Piala Dunia U-20 2023, Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah. FIFA pun mempercayakan Indonesia untuk menggelar ajang tersebut, termasuk pelaksanaan drawing.


Follow Berita Okezone di Google News

Drawing Piala Dunia U-20 2023 sejatinya berlangsung 31 Maret 2023 di Bali. Namun, kabar terbaru menyebutkan FIFA membatalkan sesi undian tersebut.

Piala Dunia U-20 2023

Hal itu disebabkan polemik yang muncul atas penolakan kehadiran Timnas Israel U-20, yang merupakan kontestan Piala Dunia U-20 2023. Oleh karena itu, Indonesia di ambang sanksi FIFA.

Dilansir dari laman resmi PSSI, ada 10 hukuman yang bisa dijatuhkan kepada Indonesia terkait hal tersebut. Salah satunya melarang Timnas Indonesia (semua level) bermain di turnamen internasional, yang masuk kalender FIFA.

Jika itu benar terjadi, maka Timnas Indonesia harus gigit jari. Pasalnya, Piala Asia 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 merupakan turnamen yang berada dalam kalender FIFA.

Sementara itu, saat ini PSSI tengah berupaya agar Indonesia bisa terhindar dari sanksi tersebut. Di sisi lain, FIFA juga belum membuat pernyataan apakah Indonesia akan dijatuhi sanksi, karena semua masih berstatus kemungkinan.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


aurajp – Jika Dibanned FIFA, Timnas Indonesia Batal Main di Ajang yang 17 Tahun Telah Dinanti : Okezone Bola #aurajp

aurajp adalah agen BO SLOT ONLINE terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di aurajp.

Selamat datang di aurajp dapatkan penawaran spesial dari kami :

aurajp Menyediakan Bonus di bawah ini :

👉bonus New member 20%
👉Bonus Harian 10%
👉Bonus Event FreeSpin
👉Bonus Event Koi Gate
👉Bonus rollingan & cashback

Support by : aurajp
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *