hoki188 – 10 Sanksi Berat yang Disiapkan FIFA kepada Indonesia jika Piala Dunia U-20 2023 Batal, Nomor 1 Berkaitan dengan Timnas Indonesia! : Okezone Bola

hoki188 – 10 Sanksi Berat yang Disiapkan FIFA kepada Indonesia jika Piala Dunia U-20 2023 Batal, Nomor 1 Berkaitan dengan Timnas Indonesia! : Okezone Bola

hoki188 – 10 Sanksi Berat yang Disiapkan FIFA kepada Indonesia jika Piala Dunia U-20 2023 Batal, Nomor 1 Berkaitan dengan Timnas Indonesia! : Okezone Bola #hoki188

ADA 10 sanksi berat yang disiapkan FIFA kepada Indonesia jika Piala Dunia U-20 2023 batal. Salah satu di antaranya berkaitan dengan nasib Timnas Indonesia di kancah internasional.

Sebagaimana diketahui, FIFA sudah membuat keputusan untuk membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali, yang seharusnya digelar 31 Maret 2023 mendatang. Tak hanya membuat malu Indonesia, pembatalan sesi drawing itu, juga membuat Indonesia terancam menggelar Piala Dunia U-20 2023.



Jika Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia, besar kemungkinan FIFA akan menjatuhi sanksi kepada Indonesia. Lantas, apa saja sanksi berat yang bisa didapat Indonesia?

Berikut 10 sanksi berat yang disiapkan FIFA kepada Indonesia jika Piala Dunia U-20 2023 batal dilansir dari laman resmi PSSI:

10. PSSI Dibekukan FIFA

PSSI

Sanksi berat pertama, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) bisa dibekukan oleh FIFA. Jika itu terjadi, maka akan berpengaruh dengan aktivitas sepakbola Indonesia. Sebab, FIFA merupakan organisasi tertinggi dalam dunia sepakbola.

9. Indonesia Dapat Kecaman dari Negara Dunia

Tak hanya dibekukan, Indonesia juga menanggung malu di mata dunia. Sebab, Indonesia dianggap tak bisa melindungi negara yang akan bertanding di dalam negeri. Selain itu, Indonesia bisa mendapat kecaman dari negara internasional.

8. Dilarang Ikut Kegiatan FIFA

FIFA

Jika PSSI dibekukan, praktis Indonesia tak bisa ikut dalam kegiatan FIFA. Kegiatan FIFA dalam hal ini menyangkut soal aktivitas Timnas Indonesia di kancah internasional, seperti Piala Asia hingga Piala Dunia.


Follow Berita Okezone di Google News

7. Tak Punya Kesempatan untuk Jadi Tuan Rumah Turnamen Olahraga

Sanksi berikutnya, Indonesia tak punya kesempatan untuk jadi tuan rumah sebuah turnamen olahraga. Jika konteksnya olahraga, itu berarti Indonesia tidak punya kesempatan untuk jadi tuan rumah baik olahraga sepakbola, maupun lainnya.

6. Dicoret dari Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Piala Dunia

Saat ini, Indonesia tengah mengajukan penawaran untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Namun belum sampai jadi tuan rumah, Indonesia bisa dicoret sebagai kandidat. Itu jelas membuat Indonesia benar-benar akan dipandang negatif oleh negara internasional.

5. Terancam Tak Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Olimpiade

Tak hanya tuan rumah Piala Dunia 2034. Indonesia juga terancam tak bisa jadi tuan rumah pesta olahraga dunia, Olimpiade. Sebab, FIFA bisa merekomendasikan kepada badan olahraga internasional agar tak menerima Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade di masa mendatang.

4. Dikecam karena Mengaitkan Sepakbola dengan Poilitik

Selanjutnya, Indonesia bisa mendapat kecaman dari negara dunia, karena sudah mengaitkan sepakbola dengan politik. Sebagaimana diketahui, sepakbola dunia dalam hal ini FIFA memang harus terlepas dari segala urusan politik yang berkaitan dengan suatu negara.

3. Perangkat Pertandingan Kehilangan Pekerjaan

Jika poin di atas sudah dijatuhi kepada Indonesia, praktis akan berdampak kepada perangkat pertandingan sepakbola dalam negeri. Perangkat pertandingan dalam hal ini meliputi pemain, pelatih, hingga wasit, yang terancam kehilangan pekerjaannya, meski sudah punya lisensi internasional.

2. FIFA Tak Mengakui Liga Indonesia

Liga 1

Dampak lainnya adalah FIFA tak akan mengakui kehadiran Liga Indonesia. Di Indonesia sendiri, terdiri dari tiga kasta liga yang bergulir selama ini. Mulai dari Liga 1, Liga 2, hingga Liga 3. Jika tak diakui, maka keberlangsungan liga di Indonesia bisa dibilang sia-sia.

1. Timnas Indonesia Tak Boleh Ikut Turnamen Internasional

Timnas Indonesia

Dari sembilan poin yang disebutkan, poin pertama jadi hal yang sangat memilukan. Sebab, Timnas Indonesia (semua level) tak diizinkan mengikuti turnamen internasional. Padahal saat ini Timnas Indonesia sedang dalam perkembangan yang luar biasa.

Terbaru, Timnas Indonesia senior bisa tembus Piala Asia 2023, setelah lama absen di kancang itu. Jika dijatuhi sanksi, praktis Timnas Indonesia harus gigit jari tak bisa berlaga di ajang tersebut.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


hoki188 – 10 Sanksi Berat yang Disiapkan FIFA kepada Indonesia jika Piala Dunia U-20 2023 Batal, Nomor 1 Berkaitan dengan Timnas Indonesia! : Okezone Bola

hoki188 adalah agen BO SLOT ONLINE terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di hoki188.

Selamat datang di hoki188 dapatkan penawaran spesial dari kami :

hoki188 Menyediakan Bonus di bawah ini :

👉bonus New member 20%
👉Bonus Harian 10%
👉Bonus Event FreeSpin
👉Bonus Event Koi Gate
👉Bonus rollingan & cashback

Support by : hoki188
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *