hoki188 – Profil Syabda Perkasa Belawa, Tunggal Putra Muda Indonesa yang Meninggal Dunia karena Kecelakaan : Okezone Sports

hoki188 – Profil Syabda Perkasa Belawa, Tunggal Putra Muda Indonesa yang Meninggal Dunia karena Kecelakaan : Okezone Sports

hoki188 – Profil Syabda Perkasa Belawa, Tunggal Putra Muda Indonesa yang Meninggal Dunia karena Kecelakaan : Okezone Sports #hoki188

PROFIL Syabda Perkasa Belawa akan dibahas Okezone di artikel ini. Syabda adalah tunggal putra muda Indonesia yang baru saja dikabarkan meninggal dunia pada Senin (20/3/2023) karena mengalami kecelakaan.

Syabda mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Sragen, Jawat Tengah, untuk berziarah ke makam neneknya yang juga baru meninggal dunia. Kabar duka itu pun sudah dikonfirmasi oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Yuni Sartika.

Meninggalnya Syabda jelas menjadi kabar duka untuk duna bulu tangkis Indonesia. Sebab Syabda yang meninggal di usia 21 tahun itu merupakan salah satu tunggal putra Indonesia yang menjanjikan.

Pada Februari 2023 lalu Syabda bahkan baru saja menjuarai Iran Fajr International Challenge 2023. Tak heran meninggalnya Syabda benar-benar membuat banyak pihak sedih.

Untuk mengenang Syabda, Okezone akan membahas sedikit mengenai profil dari pebulutangkis asal Jakarta tersebut.

Syabda Perkasa Belawa dikabarkan meninggal dunia

Syabda adalah pebulu tangkis yang lahir di Jakarta pada 25 Agustus 2001. Syabda kecil tak pernah memiliki niat untuk terjun di dunia tepok bulu.

Akan tetapi, semuanya berubah semenjak ia kerap melihat sang ayah bermain bulu tangkis bersama teman-temannya di GOR. Terbiasa melihat ayahnya bermain membuat Syabda tertarik dengan bulu tangkis dan ia pun akhirnya menemuki cabang olahraga (cabor) tersebut.


Follow Berita Okezone di Google News

Klub bulu tangkis pertama yang pernah dimasuki Syabda adlah Jaya Raya. Namun, pada 2013 ia memutuskan bergabung dengan klub PB Djarum.

Diasah oleh PB Djarum membuat kualitas Syabda semakin meningkat. Ia pun dipercaya masuk Pelatnas PBSI pada 2018.

Syabda pun semakin menterang namanya berkat berbagai prestasi yang pernah ia raih. Sebut saja seperti juara Jakarta Junior International Series 2019, meraih medali perak di PON Papua 2021, Malaysia International 2022, Lithuanian International 2022, dan yang terbaru adalah menjuarai Iran Fajr International Challenge 2023.

Syabda Perkasa Belawa

Menariknya, Syabda juga sempat dipanggil memperkuat Tim Indonesia di Piala Thomas 2022. Ia pun ikut membantu Tim Indonesia meraih medali perak di turnamen tersebut. Ia juga pernah meraih medali emas di World Junior Championship.

Berikut Profil Syabda Perkasa Belawa

Nama: Syabda Perkasa Belawa

Tanggal Lahir: 25 Agustus 2001

Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia

Meninggal: 20 Maret 2023

Peringkat Tertinggi: 88 Dunia

Peringkat Sekarang: 90 Dunia

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

hoki188 – Profil Syabda Perkasa Belawa, Tunggal Putra Muda Indonesa yang Meninggal Dunia karena Kecelakaan : Okezone Sports

hoki188 adalah agen BO SLOT ONLINE terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di hoki188.

Selamat datang di hoki188 dapatkan penawaran spesial dari kami :

hoki188 Menyediakan Bonus di bawah ini :

👉bonus New member 20%
👉Bonus Harian 10%
👉Bonus Event FreeSpin
👉Bonus Event Koi Gate
👉Bonus rollingan & cashback

Support by : hoki188
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *