juraganjp – CTI IT Infrastructure Summit 2023 Berikan Panduan dan Referensi Menuju Metaverse

juraganjp – CTI IT Infrastructure Summit 2023 Berikan Panduan dan Referensi Menuju Metaverse

juraganjp – CTI IT Infrastructure Summit 2023 Berikan Panduan dan Referensi Menuju Metaverse

Suara.com – PT Computrade Technology International (CTI Group), kembali menggelar IT Infrastructure Summit 2023 secara offline di Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Mengangkat tema “The Metaverse: Why Your Business Needs to Prepare by Now?” acara ini didesain untuk membantu perusahaan dan organisasi di Indonesia mendapatkan referensi secara komprehensif terkait bagaimana mulai masuk ke Metaverse, ide-ide, strategis dan solusi untuk mempersiapkan diri menuju era Metaverse.

CTI IT Infrastructure Summit 2023, menghadirkan pembicara utama Nathanael Lim, CoFounder Avium yang berpengalaman dalam mengembangkan teknologi web 3.0. Pembicara ahli lainnya yang hadir untuk berbagai pengalaman terkait best practice Metaverse yang telah dilakukan dalam sesi panel diskusi adalah Jayant Bhargava, Country Managing Director Accenture for Indonesia dan Anastasia Grace, Managing Director DID, WIR Group. Selain itu, acara ini juga dihadiri ole para ahli dari berbagai solusi TI global yang membahas teknologi Metaverse lebih dalam seperti Dr. Anthon Hutabarat, Director of Channel Alibaba Cloud dan Adi Rusli, Country Director Indonesia Palo Alto Networks.

Presiden Direktur CTI Group, Rachmat Gunawan mengatakan perusahaan harus mempersiapkan diri untuk mengadopsi teknologi Metaverse, meskipun masih belum sepenuhnya mature dan beberapa teknologi pendukungnya mash belum sempurna, namun market Metaverse terlalu besar untuk diabaikan. Gen Z, yang hampir 30 persen dari jumlah penduduk dunia, akan menjadi ‘penduduk asli’ Metaverse.

Baca Juga:
Waspada, Deteksi Dini Penipuan Iklan lewat Teknologi AI, Game Online Jadi Sasaran Empuk

“Mereka adalah Digital Native Generation yang tumbuh dan berkembang di tengah era teknologi digital dan menjadi sangat terampil dalam penggunaan teknologi digital. Masuk ke dalam Metaverse akan memberikan peluang besar bagi perusahaan untuk menjangkau Gen Z yang akan menjadi generasi pelanggan masa depan. Oleh karena itu, membangun fondasi dalam mengadopsi Metaverse adalah langkah strategis yang harus dilakukan oleh perusahaan dan organisasi untuk tetap bersaing di masa depan yang semakin digital ini,” papar Rachmat.

“Kami menyadari bagaimana konsumen Indonesia bertumbuh secara digital dan seberapa cepat mereka dapat merangkul teknologi baru. Kami yakin Metaverse bisa menjadi game-changer kedepan dan kami siap menyediakan interaksi multi-dimensi antara pelanggan dan perusahaan. Melalui CTI IT Infrastructure Summit 2023 ini, kami bisa membagikan informasi sekaligus solusi Alibaba Cloud yang mendukung impelementasi Metaverse bagi bisnis,” terang Director of Solution Architect Alibaba Cloud, Eggy Tanuwijaya.

Sementara itu, dalam perhelatan CTI IT Infrastructure Summit 2023 digelar juga ajang iCIO Awards, yaitu ajang penghargaan bergengsi yang diperuntukan kepada CIO dan CEO sebelumnya sempat tertunda selama 2 tahun karena pandemi.

Untuk CIO yang terpilih sebagai pemenang iCIO Awards 2023, pada kategori The Most Influential CIO Yessie D. Yosetya – Director & Chief Digital Transformation and Enterprise Business Officer (PT XL Axiata Tbk.), pada kategori The Most Innovative CIO, Bambang Setyawan Djojo – International Business & Technology Director (PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.), dan pada kategori The Most Intelligence CIO Soleh Ayubi – Wakil Direktur Utama (PT Bio Farma Persero).

Sementara CEO yang terpilih sebagai The Most Inspiring CEO adalah Margono Tanuwijaya, President Director (PT Federal International Finance (FIFGROUP).

Baca Juga:
Bisa Datangkan Banyak Follower, Ini Peran AI dalam Media Sosial

Penghargaan iCIO Awards yang telah berlangsung pada tahun kedelapan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi atas pencapaian dari CIO dan CEO dari berbagai industri dan latar belakang yang telah sukses menjadi inovator dalam mendorong implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, sehingga dapat meningkatkan nilai dan performa terbaik sesuai dengan tujuan bisnis.

Kandidat dinilai berdasarkan berbagai parameter yang menunjukan upaya dalam mendukung akselerasi transformasi digital, ketajaman dan nalar yang baik untuk tingkatkan daya saing bisnis serta memberikan nilai terbaik kepada para pemangku kepentingan organisasi atau perusahaan.

“Dengan kapasitas, pengetahuan dan pengalaman dewan juri menjadikan penilaian mereka sebagai konfirmasi penting bagaimana para CEO dan CIO mampu mendorong kinerja perusahaan dan organisasi melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang

iCIO Awards 2023 atas kinerja dan kontribusinya pada perusahaan melewati tahun-tahun pandemi yang tidak mudah bagi kita semua terutama di dunia bisnis,” ungkap Chairman iCIO Community, YB. Hariantono.



juraganjp – CTI IT Infrastructure Summit 2023 Berikan Panduan dan Referensi Menuju Metaverse

juraganjp adalah agen BO SLOT ONLINE terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di juraganjp.

Selamat datang di juraganjp dapatkan penawaran spesial dari kami :

juraganjp Menyediakan Bonus di bawah ini :

👉bonus New member 20%
👉Bonus Harian 10%
👉Bonus Event FreeSpin
👉Bonus Event Koi Gate
👉Bonus rollingan & cashback

Support by : juraganjp
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *