KANGTOTO – Makin Eksis, Facebook Indonesia Ingin Fokus pada Teknologi AI, Layanan Pesan, dan Pembuatan Konten : Okezone techno

KANGTOTO – Makin Eksis, Facebook Indonesia Ingin Fokus pada Teknologi AI, Layanan Pesan, dan Pembuatan Konten : Okezone techno

KANGTOTO – Makin Eksis, Facebook Indonesia Ingin Fokus pada Teknologi AI, Layanan Pesan, dan Pembuatan Konten : Okezone techno #KANGTOTO

Bertempat di Alila SCBD, Meta Indonesia mengadakan event press briefing yang bertajuk “Facebook: Today and Tomorrow”. Di sini Facebook menguraikan beberapa pencapaian di tahun 2023.

Saat ini, Facebook telah mencapai raihan 2 miliar pengguna aktif harian. Tidak hanya itu, sekitar 148 juta pengguna Facebook di Indonesia terhubung ke 10,5 juta grup aktif dalam sebulan terakhir, dengan pertumbuhan jumlah grup di angka 40%.

Untuk para pengguna di tanah air kita, pihak Facebook menyampaikan bahwa ada 3 prioritas utama yaitu, di bidang AI (Artificial Intelligence), pembuat konten, dan layanan pesan, terutama setelah beberapa waktu yang lalu Meta mengumumkan bahwa fitur Messenger akan kembali ke aplikasi Facebook Mobile.

“Facebook memulai tahun ini dengan baik dan kami terus melihat tren pertumbuhan yang positif di Indonesia, terutama untuk Grup dan Reels. Hal ini juga menunjukkan perubahan dari preferensi pengguna Facebook dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga, tapi juga dengan kreator dan komunitas yang spesifik dengan minat mereka,” ungkap Pieter Lydian selaku Country Managing Director untuk Meta di Indonesia dalam siaran pers.

Di tengah persaingan penggunaan teknologi AI yang semakin memanas, Facebook juga ingin ikut berkecimpung dalam persaingan tersebut.

Sejalan dengan 3 prioritas utama, berkat kemampuan AI yang semakin canggih dan mutakhir, maka Facebook dapat dengan tepat memahami preferensi dan merekomendasikan konten yang cocok untuk masing-masing pengguna.

Fitur Show More/Show Less dapat menolong AI untuk menentukan konten yang disukai para pengguna. Teknologi AI juga digunakan Facebook untuk menciptakan ekosistem yang aman dan positif.

Tidak hanya teknologi AI, Facebook juga akan memprioritaskan para pembuat konten media sosial. Salah satunya adalah dengan meluncurkan fitur Mode Profesional untuk Profil. Fitur ini digunakan untuk mengintegrasikan akses untuk beragam fitur untuk para kreator yang profesional.

Fitur ini juga akan membuka peluang untuk memudahkan monetisasi. Pertumbuhan fitur Reels mengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu sekitar dua kali lipat dibandingkan sebelumnya.


Follow Berita Okezone di Google News

Pencapaian ini diraih berkat penggunaan teknologi AI yang sangat maksimal untuk mendorong konten spesifik yang diminati oleh masing-masing pengguna.

“Facebook tetap memainkan peran penting bagi pertumbuhan ekosistem kreator di Indonesia. Facebook menawarkan format konten yang variatif dan ada peluang besar lewat Reels. Yang terutama, kekuatan Facebook berada pada jangkauan audiens yang luas; tak hanya di kota-kota besar tapi ke seluruh pelosok Indonesia dan bahkan ke mancanegara. Ini mengapa kami terus melihat pertumbuhan dan diversifikasi kreator yang luas di Facebook dan kami akan terus berinvestasi bagi kreator di Indonesia lewat pengembangan fitur, peluang monetisasi, dan program pelatihan,” kata Revie Sylviana selaku Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta di Asia Tenggara dan Emerging Markets.

Fitur lain yang akan menjadi prioritas Facebook adalah pesan instan. Pihak Meta menyebutkan bahwa layanan perpesanan adalah yang paling sering digunakan pengguna untuk membagikan beragam hal di Facebook.

Dikutip dari siaran pers, Di Indonesia sendiri pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2022, ditemukan data bahwa 7 dari 10 orang menggunakan layanan perpesanan yang disediakan oleh Meta, selain itu ditemukan juga bahwa 3 dari 4 orang menggunakan layanan perpesenan Meta untuk keperluan bisnis.

“Kemudahan untuk berbagi dan terkoneksi adalah hal yang penting bagi masyarakat Indonesia, tak hanya untuk kebutuhan sehari-hari tapi juga untuk pengembangan bisnis mereka. Meta menawarkan solusi ini lewat ketiga platform kami yakni Facebook, Instagram dan WhatsApp. Ini mengapa kami juga mengerahkan fokus pada inovasi fitur-fitur layanan pesan, baik untuk konsumen dan bisnis, untuk bisa terus mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” pungkas Pieter.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


KANGTOTO – Makin Eksis, Facebook Indonesia Ingin Fokus pada Teknologi AI, Layanan Pesan, dan Pembuatan Konten : Okezone techno

KANGTOTO adalah agen BO SLOT ONLINE terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di KANGTOTO.

Selamat datang di KANGTOTO dapatkan penawaran spesial dari kami :

KANGTOTO Menyediakan Bonus di bawah ini :

👉bonus New member 20%
👉Bonus Harian 10%
👉Bonus Event FreeSpin
👉Bonus Event Koi Gate
👉Bonus rollingan & cashback

Support by : KANGTOTO
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *