kdslot – 5 Fakta Mesut Ozil Pensiun di Usia 34 Tahun, Nomor 1 Pesepakbola Muslim yang Taat : Okezone Bola

kdslot – 5 Fakta Mesut Ozil Pensiun di Usia 34 Tahun, Nomor 1 Pesepakbola Muslim yang Taat : Okezone Bola

kdslot – 5 Fakta Mesut Ozil Pensiun di Usia 34 Tahun, Nomor 1 Pesepakbola Muslim yang Taat : Okezone Bola #kdslot

SEBANYAK 5 fakta mengenai Mesut Ozil yang baru saja memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional di usia 34 tahun akan dibahas Okezone di artikel ini. Ya, Ozil akhirnya mengumumkan gantung sepatu pada Rabu 22 Maret 2023.

Ozil dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, terutama ketika ia masih membela Real Madrid. Berbagai gelar juara pernah ia cicipi, mulai Piala Liga Jerman, Liga Spanyol, Piala FA, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Community Shield, hingga yang paling luar biasa adalah menjuarai Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman.



Berbagai fakta menarik mengenai Ozil pun perlu Anda ketahui. Lantas apa saja?

Berikut 5 Fakta Mesut Ozil Pensiun di Usia 34 Tahun:

5. Alasan Ozil Pensiun

Mesut Ozil

Ozil memutuskan untuk mengakhiri karier manisnya di klub Turki, Istanbul Basaksehir. Ia memilih klub tersebut sebagai tim terakhir yang dibelanya karena sejatinya Ozil pensiun karena merasa cedera sudah menganggu permainannya.

“Saya memiliki hak istimewa untuk menjadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun sekarang dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu. Namun, dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah menderita beberapa cedera, semakin jelas bahwa inilah saatnya untuk meninggalkan panggung besar sepakbola,” ujar Ozil dalam pengumuman pensiunnya.

4. Dikenal sebagai Playmaker Hebat

Mesut Ozil bersama Karim Benzema

Ozil bisa dikatakan sebagai salah satu playmaker terbaik ketika di masa prime-nya. Hal itu dapat dilihat dari tiga musimnya membela Real Madrid.

Selama tiga musim di Madrid, total Ozil mencetak 81 assist, dengan catatan 28 assist pada musim 2010-2011, 28 assist pada 2011-2012, 25 assist pada 2012-2013. Ia lantas menjadi salah satu.


Follow Berita Okezone di Google News

3. Arsenal Jadi Klub yang Paling Lama Dibela Ozil

Mesut Ozil

Ozil meninggalkan banyak kesan selama di tiga tahun di Madrid, namun ia nyatanya paling lama membela Arsenal. Tercatat Ozil membela The Gunners sejak 2013 sampai 2021. Jadi, kurang lebih delapan tahun Ozil berada di Emirates Stadium.

Total Ozil memainkan 252 pertandingan bersama Arsenal dengan mencetak 44 gol dan 79 assist. Sedangkan saat di Madrid Ozil bermain sebanyak 159 laga dengan menciptakan 27 gol dan 81 assist.

2. Pernah Juara Piala Dunia Bersama Jerman

Ozil menjadi salah satu pemain yang berkontrbusi atas keberhasilan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Sayangnya, hubungan Ozil dengan Timnas Jerman setelahnya tidak berjalan baik.

Ozil memutuskan pensiun dari Timnas Jerman usai merasa selalu disalahkan jika Der Panzer mengalami hasil buruk.

1. Pesepakbola Muslim yang Taat

Mesut Ozil

Ozil menjadi salah satu pesepakbola muslim terkenal yang tak melupakan untuk beribadah. Ia dikenal amat taat. Ia selalu berdoa setiap ingin bermain dan menyempatkan waktu untuk membaca Al-Quran setiap kali akan bertanding,

Ozil juga dikenal lantang dalam membela hak-hak muslim. Ia pun diketahui tak minum alkohol meski tentunya banyak rekan setimnya yang meminum minuman keras tersebut.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


kdslot – 5 Fakta Mesut Ozil Pensiun di Usia 34 Tahun, Nomor 1 Pesepakbola Muslim yang Taat : Okezone Bola

kdslot adalah agen BO SLOT ONLINE terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di kdslot.

Selamat datang di kdslot dapatkan penawaran spesial dari kami :

kdslot Menyediakan Bonus di bawah ini :

👉bonus New member 20%
👉Bonus Harian 10%
👉Bonus Event FreeSpin
👉Bonus Event Koi Gate
👉Bonus rollingan & cashback

Support by : kdslot
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *