ligawd – Kenapa Salju Berwarna Putih? : Okezone techno

ligawd – Kenapa Salju Berwarna Putih? : Okezone techno

ligawd – Kenapa Salju Berwarna Putih? : Okezone techno #ligawd

Ada banyak fenomena alam yang terjadi, salah satunya adalah fenomena turunnya salju yang berwarna putih. Untuk diketahui, salju adalah bentuk padat air yang jatuh ke Bumi dari atmosfer atau awan yang telah membeku menjadi kristal padat dan seperti hujan.

Tapi pernahakah terpikir kenapa salju berwarna putih paahal seperti yang telah dijelaskan di atas, salju adalah bentuk padat dari air yang ada di awan, yang mana air di awan sendiri cenderung bening, tidak berwarna layaknya air hujan. Kenapa bisa demikian?

Seperti dilansir dari Live Science, Kenneth Libbrecht, seorang profesor fisika di Institut Teknologi California mengatakan ini bisa terjadi karena air atau H20, secara inheren dapat berubah menjadi sesuatu yang putih.

Ia pernah menganalogikan sepotong kaca yang bening dipukulkan dengan palu yang membuatnya kemudian menjadi potongan-potongan kecil berwarna putih. Libbrecht mengatakan kuncinya ada di interaksi cahaya pada permukaan kaca yang telah remuk. 

Hal ini diungkapkan oleh Libbrecht juga berlaku pada butiran salju. Menurut ilmu optik, ketika cahaya mengenai suatu objek, cahaya itu ditransmisikan melewati objek, diserap ke dalam objek, atau dipantulkan memantul dari objek.

Ketika cahaya mengenai permukaan datar yang halus seperti kaca, sinar bisa melewatinya tanpa terganggu. Namun ketika permukaannya tidak rata dan tidak beraturan, maka akan memantulkan cahaya dan membuatnya menyebar ke segala arah.

Perlu diketahui, salju sendiri menurut Perusahaan Penelitian Atmosfer Universitas, terdiri dari ratusan kristal es yang sangat kecil yang bervariasi dalam bentuk dan struktur. Salju tidak memiliki permukaan yang halus seperti tetesan air atau kaca.

Namun meskipun warna alami salju mungkin putih, menurut Libbrecht, ada juga salju yang berwarna merah muda atau bahkan merah darah. Salju berwarna merah ini pernah terdokumentsikan dan terungkap bahwa warnanya berasal dari ganggang air tawar.

Demikian pula, partikel dan organisme lain juga dapat mewarnai salju. Karena itu, Libbrecht mengakui bahwa, secara hipotetis, salju dapat mengambil warna pelangi apa pun. Jadi sebenarnya ada banyak faktor yang menentukan warna salju.

(DRA)


Follow Berita Okezone di Google News

(dra)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

ligawd – Kenapa Salju Berwarna Putih? : Okezone techno

ligawd adalah agen BO SLOT ONLINE terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di ligawd.

Selamat datang di ligawd dapatkan penawaran spesial dari kami :

ligawd Menyediakan Bonus di bawah ini :

👉bonus New member 20%
👉Bonus Harian 10%
👉Bonus Event FreeSpin
👉Bonus Event Koi Gate
👉Bonus rollingan & cashback

Support by : ligawd
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *