mpo700 – Minyak naik di awal sesi Asia karena kekhawatiran perbankan mereda

mpo700 – Minyak naik di awal sesi Asia karena kekhawatiran perbankan mereda

mpo700 – Minyak naik di awal sesi Asia karena kekhawatiran perbankan mereda #mpo700

Telah terjadi lonjakan aset-aset berisiko pada pembukaan pagi ini, lebih karena tidak adanya perkembangan perbankan baru yang buruk selama akhir pekan….

Singapura (ANTARA) – Harga minyak naik di awal perdagangan Asia pada Senin pagi, karena kekhawatiran atas gejolak di sektor perbankan global mereda, sementara komentar Presiden Rusia Vladimir Putin pada akhir pekan meningkatkan ketegangan geopolitik di Eropa.

Minyak mentah berjangka Brent terkerek 33 sen atau 0,4 persen, menjadi diperdagangkan di 75,32 dolar AS per barel pada pukul 00.40 GMT. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS terangkat 39 sen atau 0,6 persen, menjadi diperdagangkan di 69,65 dolar AS per barel,

Brent menguat 2,8 persen minggu lalu, sementara WTI rebound 3,8 persen karena kegelisahan di sektor perbankan mereda.

“Telah terjadi lonjakan aset-aset berisiko pada pembukaan pagi ini, lebih karena tidak adanya perkembangan perbankan baru yang buruk selama akhir pekan daripada perkembangan baru yang positif seperti itu,” kata analis IG Tony Sycamore.

Baca juga: Minyak jatuh di tengah kekhawatiran atas bank-bank Eropa

Kenaikan harga minyak lebih merupakan relief rally (sebuah fenomena kenaikan harga singkat dalam kondisi pasar yang buruk) dan bagian dari koreksi setelah penurunan 16 persen dalam dua minggu sebelumnya, tambahnya.

Harga juga didukung setelah Presiden Vladimir Putin mengatakan dia akan menempatkan senjata nuklir taktis di Belarus, meningkatkan ketegangan geopolitik di Eropa atas Ukraina.

NATO mengkritik Putin pada Minggu (26/3/2026) atas apa yang disebutnya sebagai retorika nuklirnya yang “berbahaya dan tidak bertanggung jawab”.

Wakil Perdana Menteri Rusia Alexander Novak mengatakan pada Jumat (24/3/2023) bahwa Moskow sangat dekat untuk mencapai target pemotongan produksi minyak mentah sebesar 500.000 barel per hari (bph) menjadi sekitar 9,5 juta barel per hari.

Meskipun menurunkan produksi, Rusia diperkirakan akan mempertahankan ekspor minyak mentah dengan memangkas produksi kilang pada April, data dari sumber industri dan perhitungan Reuters menunjukkan pada Jumat (24/3/2023).

Baca juga: Minyak jatuh di awal Asia karena AS tunda pengisian cadangan strategis

Ekspor produk minyak Rusia sampai saat ini lebih terpengaruh daripada ekspor minyak mentah oleh embargo Uni Eropa baru-baru ini, dengan berton-ton solar terjebak di kapal menunggu pembeli.

Di Prancis, aksi industri mengganggu kilang, mengurangi permintaan minyak mentah dan produksi bahan bakar.

Investor mengawasi PMI manufaktur dan jasa China yang akan dirilis akhir pekan ini. Data dapat mendukung minyak jika menunjukkan pemulihan lebih lanjut dari kegiatan ekonomi negara itu dari gangguan COVID, kata analis CMC Markets Tina Teng.

Di AS, rig minyak naik empat menjadi 593 minggu lalu, meningkat untuk pertama kalinya dalam enam minggu, sementara rig gas tetap stabil di 162, perusahaan jasa energi Baker Hughes Co mengatakan dalam sebuah laporan pada Jumat (24/3/2023).

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2023

mpo700 – Minyak naik di awal sesi Asia karena kekhawatiran perbankan mereda

mpo700 adalah agen BO SLOT ONLINE terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di mpo700.

Selamat datang di mpo700 dapatkan penawaran spesial dari kami:

mpo700 Menyediakan Bonus di bawah ini :

👉bonus New member 20%
👉Bonus Harian 10%
👉Bonus Event FreeSpin
👉Bonus Event Koi Gate
👉Bonus rollingan & cashback

Support by : mpo700
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *