Petir77 – Otoritas Pelabuhan Situbondo imbau calon pemudik daftar lebih dulu

Petir77 – Otoritas Pelabuhan Situbondo imbau calon pemudik daftar lebih dulu

Petir77 – Otoritas Pelabuhan Situbondo imbau calon pemudik daftar lebih dulu #Petir77

Sistem pembelian tiket, calon penumpang menggunakan kendaraan khususnya rute Jangkar-Sapudi, Jangkar-Raas dan Jangkar-Kangean Kabupaten Sumenep, bisa menghubungi atau mendaftar terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya lewat telpon kantor tersebut

Situbondo (ANTARA) – Otoritas Pelabuhan Jangkar Situbondo, Jawa Timur, mengimbau calon penumpang/pemudik yang akan menyeberang ke beberapa kepulauan di Kabupaten Sumenep, Madura, agar melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk menghindari penumpukan saat arus mudik Lebaran 2023.

Calon pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat bisa mendaftar terlebih dahulu dengan menghubungi nomor telpon kantor Pelabuhan Jangkar di (0338 452222).

“Sistem pembelian tiket, calon penumpang menggunakan kendaraan khususnya rute Jangkar-Sapudi, Jangkar-Raas dan Jangkar-Kangean Kabupaten Sumenep, bisa menghubungi atau mendaftar terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya lewat telpon kantor tersebut,” kata Koordinator UPT Pelabuhan Pengumpan Regional (PPR) Banyuwangi Wilayah Kerja Jangkar, Situbondo, Tri Wahyono di Situbondo, Sabtu malam.

Dia menjelaskan bahwa calon penumpang kapal feri diminta mendaftarkan kendaraannya terlebih dahulu untuk memudahkan petugas menjadwalkan dan mengatur keberangkatannya.

Karena, kata Tri Wahyono, petugas bakal mudah mengatur kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat milik calon pemudik diangkut dan menyesuaikan kapasitas kapal feri.

“Selain memudahkan petugas mengatur jadwal berangkat calon penumpang kapal yang menggunakan kendaraan, ini juga menghindari terjadinya penumpukan calon pemudik di pelabuhan,” kata dia.

Tri Wahyono menambahkan, calon penumpang bisa mendaftar terlebih dahulu dengan menyertakan fotokopi STNK kendaraan, atau foto nomor kendaraan.

“Nantinya saat mendaftar, petugas pelabuhan akan meminta fotokopi STNK. Perlu diketahui yang mendaftar adalah orang yang bersangkutan dan tidak melalui orang lain,” kata dia.

Pelabuhan Jangkar Situbondo telah mempersiapkan angkutan mudik Lebaran 2023 dengan berbagai skenario guna antisipasi penumpukan calon pemudik yang akan menyeberang ke beberapa kepulauan di Kabupaten Sumenep, Madura.

Otoritas pelabuhan penyeberangan menggunakan skenario menambah trip pelayaran kapal feri menuju Kalianget, Pulau Sapudi, dan Pulau Raas dan Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep.

Pada H-15 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijrriah pihak pelabuhan menggunakan skenario menambah trip pelayaran kapal feri, khususnya rute Jangkar ke Pulau Raas, karena calon pemudik paling banyak tujuan Raas.

Jika tidak memungkinkan penambahan trip pelayaran dan masih terjadi penumpukan calon penumpang di Pelabuhan Jangkar, akan menambah jumlah kapal.

Ada tiga kapal feri yang sudah dinyatakan siap beroperasi pada angkutan mudik Lebaran tahun ini, yakni KMP Wicitra Dharma 1 (Satya Kencana), KMP Dharma Kartika dan KMP Munggiyango Hulalo.

Baca juga: Ratusan penumpang telantar di Situbondo diangkut kapal perintis

Baca juga: Ratusan pemudik tujuan Pulau Raas manfaatkan kapal cepat gratis

Baca juga: Pemudik berebut tiket di pelabuhan feri Situbondo

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Petir77 – Otoritas Pelabuhan Situbondo imbau calon pemudik daftar lebih dulu

Petir77 adalah agen BO SLOT ONLINE terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di Petir77.

Selamat datang di Petir77 dapatkan penawaran spesial dari kami:

Petir77 Menyediakan Bonus di bawah ini :

👉bonus New member 20%
👉Bonus Harian 10%
👉Bonus Event FreeSpin
👉Bonus Event Koi Gate
👉Bonus rollingan & cashback

Support by : Petir77
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *