Rakuten365 – Indonesia Terancam Kena Sanksi Berat FIFA Setelah Drawing Piala Dunia U-20 2023 Ditunda : Okezone Bola

Rakuten365 – Indonesia Terancam Kena Sanksi Berat FIFA Setelah Drawing Piala Dunia U-20 2023 Ditunda : Okezone Bola

Rakuten365 – Indonesia Terancam Kena Sanksi Berat FIFA Setelah Drawing Piala Dunia U-20 2023 Ditunda : Okezone Bola #Rakuten365

INDONESIA terancam kena sanksiberat FIFA setelah drawing Piala Dunia U-20 2023 ditunda. Pengumuman ini telah resmi dirilis oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Minggu (26/3/2023) sore WIB.

Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyampaikan bahwa informasi ini disampaikan oleh FIFA pada Sabtu 25 Maret 2023 pagi WIB. Drawing itu sendiri seharusnya digelar pada 31 Maret 2023 mendatang.



“Mereka telah memutuskan membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Bali yang rencananya dilakukan pada 31 Maret 2023,” ujar Arya saat jumpa pers di kantor PSSI, Jakarta, Minggu (26/3/2023).

Arya menyebut bahwa salah satu alasan pembatalan ini adalah penolakan Gubernur Bali Wayan Koster terhadap drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali. Arya menyebut bahwa hal ini berkebalkan dengan kesepakatan Koster yang sudah menandatangani Goverment Guarantee sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20, termasuk drawing Piala Dunia U-20 2023.

“Pihak FIFA belum memberikan informasi mengenai waktu dan lokasi penyelenggaraan drawing Piala Dunia-20,” ucap Arya.

PSSI, lanjut Arya, mengerti sulitnya memisahkan politik dan olahraga. Oleh karena itu, ucap Arya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri sebagai penanggung jawab diplomasi dan politik luar negeri dan kepada Kemenpora sebagai Inafoc atau penanggung jawab pelaksana Indonesia.


Follow Berita Okezone di Google News

“Ketua umum PSSI juga akan melaporkan kepada Bapak Presiden pada kesempatan pertama untuk mencari solusi untuk semua ini baik secara diplomasi dan politik luar negeri untuk bagaimana menyelamatkan sepakbola Indonesia yang kita cintai,” lanjut Arya.

Arya menyebut kelanjutan penyelenggaraan Piala Dunia U-20, termasuk inspeksi teknis lapangan-lapangan di Indonesia tetap dilakukan oleh FIFA.

“Kami tidak menutup kemungkinan adanya konsekuensi-konsekuensi yang harus diterima oleh Indonesia dan PSSI akibat adanya permasalahan yang terjadi sehubungan dengan proses penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia,” kata Arya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


Rakuten365 – Indonesia Terancam Kena Sanksi Berat FIFA Setelah Drawing Piala Dunia U-20 2023 Ditunda : Okezone Bola

Rakuten365 adalah agen BO SLOT ONLINE terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di Rakuten365.

Selamat datang di Rakuten365 dapatkan penawaran spesial dari kami :

Rakuten365 Menyediakan Bonus di bawah ini :

👉bonus New member 20%
👉Bonus Harian 10%
👉Bonus Event FreeSpin
👉Bonus Event Koi Gate
👉Bonus rollingan & cashback

Support by : Rakuten365
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *