sinar89 – 5 Pesepakbola yang Dinilai Telah Dicuri Ballon dOr-nya oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Merasa Dizalimi! : Okezone Bola

sinar89 – 5 Pesepakbola yang Dinilai Telah Dicuri Ballon dOr-nya oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Merasa Dizalimi! : Okezone Bola

sinar89 – 5 Pesepakbola yang Dinilai Telah Dicuri Ballon dOr-nya oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Merasa Dizalimi! : Okezone Bola

SEBANYAK 5 pesepakbola yang diniali telah dicuri Ballon dOr-nya oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan diulas dalam artikel ini. Maksud dicuri di sini, lima pemain yang ada dalam pembahasan, gagal mendapat trofi Ballon dOr setelah bersaing dengan Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang jadi primadona dalam 10 dekade terakhir. Lionel Messi sendiri sudah meraih tujuh trofi Ballon dOr sepanjang sejarah. Sedangkan Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan lima trofi Ballon dOr.



Menggilanya dua ikon sepakbola tersebut, seperti menutup nama lainnya untuk menjadi pesepakbola terbaik dunia. Lantas, siapa saja pesepakbola, yang gagal meraih Ballon dOr lantaran bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo?

Berikut 5 pesepakbola yang dinilai telah dicuri Ballon dOr-nya oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo:

5. Fernando Torres (2008)

Fernando Torres

Dimulai dari Fernando Torres. Eks striker Liverpool dan Chelsea ini sempat bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada perebutan Ballon dOr 2008.

Ketika itu, Fernando Torres bermain untuk Liverpool. Di musim 2007-2008, ia berhasil mencetak 33 gol dalam 46 pertandingan. Meski begitu, Fernando Torres gagal mendapat Ballon dOr 2008. Ia hanya menempati peringkat ketiga di bawah Cristiano Ronaldo (pertama) dan Lionel Messi (kedua).

4. Xavi Hernandez (2009)

Xavi Hernandez

Satu tahun kemudian, giliran Xavi Hernandez, yang gagal mendapat trofi Ballon dOr. Ya, legenda Barcelona ini kalah bersaing dari Lionel Messi, yang menyabet trofi Ballon dOr 2009 dan Cristiano Ronaldo, yang menduduki posisi kedua.

Padahal kiprah Xavi Hernandez ketika itu cukup moncer, baik bersama Barcelona maupun Timnas Spanyol. Bahkan, ia berhasil membawa La Furia Roja (julukan Timnas Spanyol) juara Piala Eropa 2008. Namun tetap saja, ia gagal meraih trofi Ballon dOr 2009.


Follow Berita Okezone di Google News

3. Andres Iniesta (2010)

Andres Iniesta

Tak hanya Xavi Hernandez, kompatriotnya di Barcelona dan Timnas Spanyol, Andres Iniesta pernah gagal meraih trofi Ballon dOr. Iniesta kalah bersain dari Lionel Messi, yang ketika itu meraih trofi Ballon dOr 2010.

Padahal, Iniesta jadi salah satu pemain ikonik di Barcelona, juga Timnas Spanyol. Iniesta menempati posisi kedua di perebutan trofi Ballon dOr 2010. Sedangkan posisi ketiga di tempati Xavi Hernandez.

2. Robert Lewandowski (2021)

Robert Lewandowski

Kemudian ada Robert Lewandowski, pemain yang saat ini berseragam Barcelona. Pada perebutan Ballon dOr 2021, ia kalah dari Lionel Messi, yang berhasil menyabet trofi Ballon dOr 2021.

Padahal ketika musim 2020-2021, ia tampil menggila bersama Bayern Munich. Ia berhasil menjadi top skor dan juara Liga Jerman musim itu. Pemain asal Polandia itu pun sukses menyabet penghargaan pemain terbaik Eropa. Namun, torehan itu tetap tak mampu membawa Robert Lewandowski meraih trofi Ballon dOr untuk pertama kalinya.

1. Franck Ribery (2013)

Franck Ribery

Selanjutnya di urutan pertama ada Franck Ribery. Pria asal Prancis ini tampil menggila di musim 2012-2013 bersama Bayern Munich. Ia membawa Die Roten (julukan Bayern Munich) meraih treble winner, Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions.

Meski begitu, ia masih kalah dalam perebutan trofi Ballon dOr 2013. Lagi-lagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang jadi biang keroknya.

Sebab, ia hanya menempati peringkat ketiga, di bawah Cristiano Ronaldo (pertama) dan Lionel Messi (kedua). Ia bahkan merasa dizalimi atas torehan itu.

“Saya melihat diri saya layak memenangi Ballon dOr. Saya memiliki segalanya untuk memenangi trofi itu. Saya tidak iri dengan Ronaldo atau Messi. Hanya saja, saya merasa dicurangi. Saya bertanya 10.000 kali, mengapa bukan saya?” ucap Ribery dikutip dari Sport Bible.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

sinar89 – 5 Pesepakbola yang Dinilai Telah Dicuri Ballon dOr-nya oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Merasa Dizalimi! : Okezone Bola

sinar89 adalah agen BO SLOT ONLINE terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di sinar89.

Selamat datang di sinar89 dapatkan penawaran spesial dari kami :

sinar89 Menyediakan Bonus di bawah ini :

👉bonus New member 20%
👉Bonus Harian 10%
👉Bonus Event FreeSpin
👉Bonus Event Koi Gate
👉Bonus rollingan & cashback

Support by : sinar89
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *